SMKI Kanigoro Juarai Jumbara PMI/PMR Kec. Kanigoro Kab. Blitar

IMG-20180213-WA0025

Satu lagi prestasi yang diraih oleh dua siswa SMK Islam Kanigoro. Siswa bernama Kuzaimatun Nikmah dan Septiana berhasil mendapatkan juara satu Jurnalistik dalam kegiatan Jumbara PMI PMR se-Kabupaten Blitar. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Sumberagung, Tlogo, Kanigoro, Kab-Blitar. Dalam kegiatan tersebut, siswa SMK Islam Kanigoro berangkat mewakili kecamatan Kanigoro dan mampu melewati tujuh hari kegiatan Jumbara di tengah-tengah liburan sekolah semester ganjil.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 18 Desember 2017 – 22 Desember 2017 itu banyak mengajarkan siswa-siswi tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Blitar tentang sosialisasi, menjaga kebersihan dan kesehatan, meningkatkan kekompakan antar siswa dan kemandirian, percaya diri, dan belajar mencintai peninggalan/situs yang terdapat di Kabupaten Blitar melalui kegiatan Traveling. Imbas dari kegiatan tersebut terbukti pada siswa SMK Islam Kanigoro yang semula pendiam perlahan memperlihatkan percaya diri yang positif dalam kegiatan belajar mengajar. Dibimbing oleh Bapak Nurhadi, S.Pd, mereka dapat melewati kegiatan dengan baik, meskipun bapak/ibu guru sering mendengar keluh kesah mereka saat melewati kegiatan di tengah terik dan sering hujan. Pada kenyataannya, buah kerja keras mereka membuahkan hasil yang membanggakan.

Pada hari Senin tanggal 26 Februari 2018, bertepatan dengan kegiatan upacara bendera, pihak sekolah melakukan penyematan piagam dan trophy kepada siswa bernama Kuzaimatun Nikmah secara simbolis oleh Wakil Kepala bagian Kurikulum, Ibu Suminarsih, SE dan disaksikan oleh seluruh warga SMK Islam Kanigoro. Prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga besar SMK Islam Kanigoro dan Yayasan Ponpes Asy-Syukur Blitar. Harapan dari bapak/ibu guru adalah kegiatan dan prestasi semacam ini dapat melecut semangat siswa yang lain agar berani mengikuti kegiatan yang akan datang. Kegiatan semacam ini terbukti mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam berbagai bidang. Demikian pula dengan reward yang diberikan oleh bapak/ibu guru kepada siswa yang berprestasi, reward ini diharapkan dapat menarik minat siswa untuk berani bersaing secara sehat dalam kegiatan yang lain. Salam Semangat.

Related Blogs

Leave us a Comment